Dasar Komputer Excel Dan Word
Dasar komputer excel dan word
5 Rumus Microsoft Excel Penting
- SUM. SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka yang ada di sel-sel tertentu.
- COUNT. COUNT memiliki fungsi untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka. ...
- COUNTA. ...
- AVERAGE. ...
- IF.
Apa saja yang harus dikuasai dalam Microsoft Word?
Inilah 6 Skill Microsoft Word yang Harus Dikuasai oleh Pelajar
- Membuat Judul dengan Benar. Pas kamu mengetik di Microsoft Word, kamu sudah membuaat judul / sub judul dengan benar belum?
- Memasukkan dan Mengatur Gambar. ...
- Menggunakan “Find and Replace” ...
- Membuat Catatan Kaki. ...
- Membuat Daftar Pustaka. ...
- Membuat Daftar Isi.
Apa itu Komputer Excel?
Pengertian Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Software ini dikenal juga sebagai Microsoft Office Excel, MS. Excel atau sering disebut sebagai Excel saja.
Office Skill apa saja?
Jenis-Jenis Keahlian Microsoft Office
- menguasai tabel pivot.
- mengedit chart atau bagan dengan detail.
- membuat berbagai macam grafik dan diagram.
- menguasai rumus-rumus.
Skill Excel apa saja?
4 Skills Excel yang Wajib Dikuasai dalam Pekerjaan Administrasi
- 1. Formula Excel.
- 2. Filter.
- 3. Sorting.
- Pivot Table.
- Yuk Belajar Lebih Dalam Tentang Excel Bersama DQLab.
Bagaimana cara membuat rumus di Excel?
Membuat rumus sederhana di Excel
- Di lembar kerja, klik sel tempat Anda ingin memasukkan rumus.
- Ketik tanda = (sama dengan) diikuti oleh konstanta dan operator (hingga 8192 karakter) yang ingin Anda gunakan dalam perhitungan. Untuk contoh kami, ketik =1+1. Catatan:
- Tekan Enter (Windows) atau Return (Mac).
Apa saja rumus dan fungsi dalam Microsoft Excel?
Agar bisa mengaplikasikan Microsoft Excel dengan baik, pelajari 20 rumus Excel di bawah ini untuk mempermudah pekerjaanmu dan ketahui fungsinya!
- SUM. SUM adalah rumus Excel yang digunakan untuk menjumlahkan angka pada sel-sel tertentu.
- MAX dan MIN. ...
- AVERAGE. ...
- COUNT. ...
- COUNTA. ...
- TRIM. ...
- IF. ...
- AND.
Langkah awal Belajar Microsoft Word?
Cara pertama, klik logo windows yang biasa terletak di pojok bawah. Kemudian klik all program, setelah itu akan muncul beberapa aplikasi yang sudah terinstall pada PC kamu. Geser sedikit ke arah bawah dan kamu akan melihat aplikasi word pada urutan bawah. Klik logo word dan aplikasi ms word akan terbuka.
Langkah cepat dalam Microsoft Word?
Shortcut kombinasi di Microsoft Word
- Ctrl + Shift + C = Menyalin teks atau objek (copy)
- Ctrl + Shift + D = Menambahkan garis bawah ganda (double underline)
- Ctrl + Shift + E = Melihat perubahan yang sudah dilakukan.
- Ctrl + Shift + F = Mengubah atau memilih font.
- Ctrl + Shift + H = Menyembunyikan tulisan teks yang dipilih.
Apa yang dimaksud dengan word?
Pengertian Microsoft Word Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.
Jenis data Excel ada berapa?
Yakni tipe data Label, Value, dan Formula. Jika merujuk pada 4 jenis data maka biasanya disebutkan tipe data dimaksud adalah Data Teks (Label), Data Angka (Value), Data waktu (time) dan Data Tanggal (Date).
Sebutkan 3 langkah menjalankan Microsoft Excel?
Sebutkan cara menjalankan microsoft excel?
- Mengklik Start Button di bagian pojok kanan dari Windows.
- Mengklik tulisan Program.
- Mengklik Microsoft Office.
- Mengklik pada bagian Microsoft Office Excel.
Apa itu skill pada CV?
Keahlian dalam CV terbagi menjadi hard skill, yaitu keterampilan yang dapat diukur, serta soft skill, yaitu keterampilan yang berupa sikap, perilaku, atau kepribadian yang ada dalam Aplikasi HRM berbasis web.
Skill apa saja yang ditulis di CV?
Beberapa contoh soft skill yang bisa kamu cantumkan dalam CV adalah sebagai berikut: Kemampuan Komunikasi, mencakup kemampuan berbicara, negosiasi, menyampaikan ide, dan lain-lain. Kemampuan Kepemimpinan, mencakup kemampuan memotivasi orang lain, mendengarkan ide orang lain, mengambil keputusan, dan lain-lain.
Bagaimana cara mengisi kemampuan di CV?
Cara menulis skill di CV
- Tulis dengan jujur. Menuliskan banyak keahlian mungkin bisa membuat CV kamu terlihat sempurna dan menarik perhatian perekrut.
- 2. Tuliskan skill yang relevan. ...
- 3. Gunakan bullet point. ...
- 4. Ditulis berdasarkan kategori. ...
- Berikan deskripsi singkat. ...
- 6. Kaitkan dengan pengalaman kerja.
Apa rumus Penjumlahan di Microsoft Excel?
Berikut adalah rumus yang menggunakan dua rentangsel: =SUM(A2:A4,C2:C3) menjumlahkan angka dalam rentang A2:A4 dan C2:C3. Anda menekan Enter untuk mendapatkan total 39787. Untuk membuat rumus: Ketik =SUM dalam sel, diikuti dengan tanda kurung buka (.
Apa rumus pengurangan di Excel?
Mengurangi angka menggunakan referensi sel Ketik angka di sel C1 dan D1. Misalnya, 5 dan 3. Di sel E1, ketik tanda sama dengan (=) untuk memulai rumus. Setelah tanda sama dengan, ketik C1-D1.
Berapa jumlah baris pada Microsoft Excel?
Fitur | Batas maksimum |
---|---|
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja | 1.048.576 baris kali 16.384 kolom |
Lebar kolom | 255 karakter |
Tinggi baris | 409 titik |
Hentian halaman | 1.026 horizontal dan vertikal |
Apa rumus Excel pembagian?
Misalkan Anda ingin membagi setiap sel dalam kolom tujuh angka dengan angka yang terdapat dalam sel lain. Dalam contoh ini, angka yang ingin Anda bagi adalah 3, yang terdapat dalam sel C2. Ketik = a2/$C $2 dalam sel B2. Pastikan untuk menyertakan simbol $ sebelum C dan sebelum 2 dalam rumus.
Apa manfaat dari program Microsoft Excel?
Fungsi dan Kegunaan Microsoft Excel
- Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisa, meringkas data.
- Melakukan perhitungan aritmatika dan statistika.
- Membantu menyelesaikan soal-soal logika dan matematika.
- Membuat berbagai macam grafik dan diagram.
- Membuat catatan keuangan, anggaran serta menyusun laporan keuangan.
Post a Comment for "Dasar Komputer Excel Dan Word"